10.01.2020

PSBB Reborn Day-18

thirty facts about myself.

  1. anak perempuan pertama. kata orang sih bahunya harus kuat dan hatinya harus sabar.
  2. lahir di hari kamis, siang hari dan pas bapaknya lagi makan ketoprak di depan RS.
  3. katanya nama gw diambil dari perempuan arab yang ditemuain bokap waktu dia lagi ngerjain proyek KBRI di Jeddah. pas ngerjain proyek itu bokap nyempetin berdoa di Ka'bah buat minta gw dan setelah itu nyokap hamil. walaupun suka ga ngaku dan bilang nama gw tuh singkatan dari Nah ini Dia (akhirnya dateng juga setelah bokap nyokap nikah 5 tahun). dan panggilan gw waktu kecil adalah Dia.
  4. waktu SD sempet ikut bokap nyokap sekolah di Birmingham, sukses survive tapi begitu balik ke Indonesia kayaknya otak gw kerestart di bandara, jadi bloon lagi bahasa inggrisnya.
  5. dulu pernah bisa renang, sepeda dan roller blade, sama kaya di atas, tiba-tiba begitu dewasa jadi bloon dan ga bisa semuanya.
  6. ga bisa nyetir, dan belum tertarik untuk bisa. satu karena ga kuat sama macetnya jakarta, dua karena takut di mobil sendirian kalo malem dan tiga gw emosian jadi takut khilaf nginjek gas klo sebel.
  7. kuliah jurusan akuntansi karena gw ga suka ngafal dan di IPS yang ada angka cuman akuntansi. 
  8. S1 dan S2 Cum Laude untuk bales dendam atas kemalesan gw selama sekolah dulu.
  9. ga pinter nabung kecuali ada maunya. ga semua anak accounting dikasih bakat untuk bisa ngelola duit. gw bisa ngitung duit tapi ga pinter ngelola duit. jadi selama nikah ini laki gw yang ngatur semua pengeluaran. 
  10. blog gw yang anotherkinkylife pernah diulas disuatu majalah.
  11. gampang kepancing buat marah alias emosian, ya udah sering dibahas juga di blog ini.
  12. lebih suka mendem perasaan dari pada cerita, tapi klo udah numpuk bisa langsung marah atau nangis sendiri.
  13. kerja jadi auditor internal emang udah inceran dari jaman kuliah, tapi ga pernah kebayang kerja di pemerintahan.
  14. kerjaan yang sekarang adalah kerjaan pertama gw. alhamdulillah masih menikmati. gw suka kerjaannya tapi kadang ga suka pimpinannya.
  15. ga suka ditinggal sendirian.
  16. penakut, klo ditakut-takutin. tapi kalo terpaksa ditinggal sendirian ya biasa aja, kan ga ada pilihan.
  17. orangnya visual. lebih gampang menghafal yang ada di depan mata dari pada yang di denger. makanya ga suka nonton film horor. karena kebayang-bayang terus.
  18. katanya kalo ngomong pedes, tapi sumpah lebih sering itu refleks bukan direncanain.
  19. suka masak dan suka makan. semua jenis.
  20. lebih suka tempat dingin daripada tempat panas. makanya kalo jalan-jalan lebih suka di musim gugur atau musim dingin. padahal kadang kedinginan juga ampe bloon.
  21. nikah cepet karena pengen punya temen buat tidur. iya dulu tujuan nikah gw itu. makanya gw sebel kalo Pak Tuamik lagi tugas di luar kota, kaya gw tuh nikahin dia biar ada yang nemenin gw tidur woy, kok malah ditinggal. salah niat nikah kayaknya.
  22. belom kepikiran buat punya anak, bukannya ga mau. tapi masih ga kepikiran jadi belom diusahakan. bikin sih iya, tapi kurang ikhtiar kalo bahasa orang mah.
  23. sekarang suka warna putih, walaupun clumsy. jadinya banyakan keselnya klo barang-barang gw yang warnanya putih itu kotor karena kelakuan gw sendiri.
  24. ga percayaan sama orang, akhirnya suka ga bisa delegasiin tugas ke anggota tim. berakhir dengan pusing sendiri karena kerjaan numpuk di gw semua. 
  25. takut banget sama kecoa, apalagi yang bisa terbang. go away you, coro!
  26. dulu nyokap cuma ngijinin nikah kalo mahar gw 300 gram LM. akhirnya gw tawar, dan sekarang harga emas naik terus gw nyesel. hei anak muda jangan suka ngebantah omongan orang tua!
  27. punya hyperthyroid dari 2009 tapi ga pernah komitmen buat berobat. tahun ini baru serius lagi karena sempet pingsan pas upacara. jadi sekarang balik rutin minum obat setiap hari. semoga ga khilaf lagi.
  28. pas udah dewasa ga kuat minum susu, karena langsung kembung dan kadang berakhir diare. tapi suka minum kopi susu. ya namanya manusia. banyak mau, banyak protes. padahal dulu bisa ngabisin ultra cokelat 1 liter sendirian dalam 1 hari.
  29. sebel banget sama orang yang suka ngerasa hidupnya paling susah dan kurang bersyukur. kaya minta didoain susah beneran gitu.
  30. pernah mulai hubungan dari selingkuhan (tanpa gw sadari, tapi pas udah sadar tetep dilanjutin) dan berakhir diselingkuhin berkali-kali. karma is real, bitch!

gimana hari ke-delapan belas PSBBnya Jakartans? hari ini ga ada yang seru dari kegiatan WFH. meeting pagi bahas Manajemen Risiko sama ex pembimbing thesis yang sekarang jadi staf khusus pak menteri plus penguji CRMO kemarin. langsung gaspol diajak mikir di jam 9 pagi. selebihnya ngerevisi laporan-laporan kegiatan minggu lalu. ga seru asli, sore ini random aja pengen bikin lemari baju karena udah haampir 7 tahun nikah baru sadar ga pernah punya lemari baju yang bener. selama ini ga terlalu masalah karena toh semua baju dari jemuran langsung digantung aja atau dibawa ke tempat setrika, tapi lagi pandemi gini takut untuk bawa ke tempat setrika langganan dan lama di rumah jadi gatel juga ngeliat baju pada pabalatak. 

stay safe, stay healthy dan stay sane Jakartans 💓.

adios.

No comments:

Post a Comment