9.30.2020

PSBB Reborn Day-17

ways to win my heart.

ask my husband.

serius. laki gw adalah contoh nyata. dari awalnya ngeselin banget sampe akhirnya gw nikahin. kayaknya sih kuncinya ngadepin gw adalah harus tambeng (lebih dari sekedar sabar). kalo dia kuat ngadepin segala drama overthinking gw, mood gw yang naik turunnya kaya roller coaster, serta emosi gw yang sengawur petasan banting, itulah biasanya yang lama-lama bikin gw mulai ngelirik, "hmm kuat juga dia ngadepin gw". gw tuh suka banget ngebayangin hal-hal romantis (ya tontonan gw aja romcom kan), tapi klo gw dihadepin sama orang yang ngasih keromantisan ke gw itu beda cerita. gw klo lagi nonton film romantis, suka "hmm lucu juga ya klo tiba-tiba dikasih coklat/bunga/apapunlah gitu" tapi coba aja lo kasih gitu ke gw klo ga gw langsung "ada apaan nih? kamu kesambet apaan? abis bikin salah apa?". bye batal romantis. hahahaha. 

gw ada cerita, gw lupa apakah ini pernah gw bahas di blog gw jaman ABG dulu. yang jelas ada satu orang dulu ngedeketin gw dengan pendekatan romantis. dia beberapa kali nawarin nganter gw pulang, dengan kampus gw masih di jakarta pusat, rumah gw di pondok indah dan rumah dia di bekasi. cem mana gitu yah mikirnya. gw males banget kan ngerasa punya utang budi gitu klo sampe dianterin pulang dengan dia yang harus mondar mandir ruwet klo nganter gw balik. tapi dia pantang menyerah. dia pernah ngasih gw coklat pas valentine, uwwu romantis ga tuh, laki gw yang sekarang aja kaga pernah kepikiran di momen valentine ngasih coklat. apakah gw luluh? nggak, gw malah bagiin itu coklat ke temen-temen tongkrongan gw tanpa gw makan sedikit pun. asli gw takut banget didoain yang nggak-nggak itu coklatnya. yang terakhir dia pernah mau ngasih gw kado ulang tahun (yang gw sampe ga berani nanya ke temen gw yang cerita ke gw, kado apa yang bakal dia kasih. temen gw cuma bilang "lo dicariin tuh, dia mau kasih lo kado udah disiapin di mobilnya"), dan seharian pas hari ultah gw di kampus gw kabur-kaburan sampe gw pulang cepet nebeng si maya. yah gila bukannya orangnya jelek secara fisik yah, tapi ga gitu juga cara deketin gw, ngobrol ga pernah main gas aja. horor bro. btw sekarang orangnya udah sukses banget, temen kuliah gw sampe pernah nanya, nyesel ga? jawabannya tetep nggak sis. 

setelah drama sama orang itu, akhirnya yang jadian sama gw siapa? ya yang kuat dengerin gw ngoceh aja tentang semua yang gw hadepin. begitupun Pak Tuamik, dia benerbener kuat deketin gw dari jaman gw belom move on sama mantan yang terakhir sampe akhirnya pacaran sama dia. sebelom move on dia dengerin tuh semua cerita gw yang isinya drama doang, padahal saat itu gw juga tau dia lagi deketin gw. sampe gw pernah dimarahin sama salah satu temen gw, karena menurut dia gw jahat banget ceritacerita masalah mantan ke orang yang jelasjelas lagi PDKT. tapi ya buktinya ketambengan dia yang akhirnya bikin gw move on. 

tapi mungkin gw hanya sebagian kecil dari sekian banyak perempuan yang ga mempan dideketin dengan cara romantis. gw tuh cuma butuh ditemenin, tapi untuk nemenin gw dibutuhkan hati yang sekuat baja dan kesabaran yang seluas samudera. hahahaha. 

gimana hari ke-tujuh belas PSBBnya Jakartans? hari ini ke kantor. suasana kantor sepi. ada protokol baru dari mulai cuma ada satu pintu akses masuk yang dibuka dan pengecekan hasil swab di gerbang plus pintu depan kantor. ngerasa lebih aman? pasti, akhirnya kantor nganggep ini masalah serius. apalagi tadi sempet denger bahwa ada satu bagian di gedung kita juga yang positifnya sampe 20 orang di satu lantai. waw. gw pas denger sampe "hah?" dan mereka itu kena dari satu acara di luar kantor, apa iya perlu kejadian kaya gitu dulu baru pandemi ini dianggep serius sama pembuat keputusan di kantor, kita ngomongin nyawa orang loh di sini, ga sekedar pegawai kantor, imbasnya pasti juga sampe ke keluarga mereka, dan lingkungan mereka. semoga semua orang yang lagi ngalamin kejadian ini disehatkan dan dikuatkan. karena berasa banget hal ini pasti berimbas juga sama kesehatan mental sih, ga hanya ngomongin fisik. yang OTG pun mungkin fisiknya berasa sehat, tapi kan pikiran mereka bisa jadi ga sesehat fisik mereka.  dan barusan (banget) denger kabar, minggu depan udah ada undangan konsinyasi di hotel lagi untuk tim sebelah, waw. belom kapok ternyata. semoga semua cepet berlalu deh, pening.

stay safe, stay healthy dan stay sane Jakartans 💓.

adios. 

No comments:

Post a Comment