9.15.2020

PSBB Reborn Day-2

things that makes you happy.

kayak bahasan yang simple tapi kok setelah dipikirin untuk di tulis jadi ga bisa deskripsiin dengan pasti. mungkin berada di sekitar orang yang gw sayang dan bisa ngejalanin hari dengan tenang ga banyak pikiran saat ini udah cukup bikin gw seneng. karena saat pandemi ini 2 hal itu susah banget tercapai. 

satu, berada di sekitar orang yang gw sayang. Pak Tuamik, karena kerjaan (yang suka ga ada otak) maksa gw dan dia ada di tempat berbeda beberapa kali. di kondisi normal biasanya aja gw suka cranky klo jauh sama orang-orang yang gw sayang, tambah lagi pandemi gini. berkali kali lipat lah kepanikan gw dan berjuta juta kali lipatlah ke-cranky-an gw. pikiran gw tuh penuh dengan dia pake masker bener ga yah, hand sanitizer bawa ga yah, dia minum vitamin ga yah, makannya gimana bersih ga, sekitar dia gimana. mumet pala gw rasanya tiap harus jauhan. Bokap, dengan gw yang masih terpaksa kemana-mana kerjanya, buat ketemu bokap dan deket-deket sama dia tuh kaya serba salah. satu sisi pengen deketan biar tenang, tapi gw takut jangan sampe jadi anak durhaka yang malah bawa virus deket-deket dia tanpa gw sadarin. Adek gw, dulu setiap dia balik ke Jakarta walaupun jarang spend time bareng-bareng tapi seneng aja liat di tidur di rumah. tapi sekarang setiap dia pulang dengan perjalanan jauh gitu, risiko otomatis makin tinggi malah jadi kaya panik sendiri dia kenapa-kenapa sepanjang perjalanan. me and my overthinking brain. 

dua, bisa ngejalanin hari dengan tenang ga banyak pikiran. ya seperti yang gw bahas di atas, gw overthinking banget dan kondisi sekarang memperparah jalan pikiran gw. isinya panik, panik dan panik terus. pengennya kerja bisa tenang cuma mikirin output tercapai tanpa harus ngedumel kenapa dipaksa kerja di hotel atau terpaksa ke luar kota atas nama penyerapan. (F U!). hari-hari tenang tanpa harus mikir apakah tangan gw yang buat ngusek mata dan buat makan ini abis nempel virus apa nggak. dan dengan bertambahnya kasus positif di kantor, gw jadi tambah pening karena kepanikan gw jadi bertambah ketika ketemu banyak orang :(.  udah ga kepikiran sih gw buat makan di luar atau sekedar nongkrong di cafe dengan tenang, bye banget. kejauhan mimpinya. paling nggak untuk gw ngejalanin aktivitas penting gw sehari-hari dengan tenang aja udah cukup banget saat ini.

gimana hari kedua PSBB kalian Jakartans? udah mulai ngedumel bosen atau mode bersyukur kaya gw karena bisa WFH jadi ga perlu stress mikirin harus keluar rumah? semoga semua cepat membaik ya. 

stay safe, stay healthy dan stay sane Jakartans 💓.

adios.

No comments:

Post a Comment