9.14.2020

PSBB Reborn Day-1

describe your personality.

2018 pernah iseng tes kepribadian, hasilnya INTJ. mau coba tes lagi tapi udah lelah karena seharian ini WFH dan baru aja rebahan. otak udah ga mampu diajak mikir jawaban pertanyaan yang kaya gitu. 

jadi apa itu INTJ?
maksudnya?woelah bahasan hari pertama kok berat bener ya, mau nulisnya aja pake mikir dulu inih.kurang lebih kalo menurut web yang gw coba tesnya, “imaginative yet decisive... ambitious yet like their privacy... curious about everything but remain focused.” dan apa yang terangkum di situ kurang lebih emang gw banget. inget banget selesai tes iseng iseng itu gw baca satu satu deskripsinya, dan gw cuma bisa “WAW apakah mereka bisa baca pikiran gw 😶”

gw sangat imajinatif, gimana ya jelasinnya. gw suka berimajinasi sampe kadang kelewat halu gitu. walaupun suka halu, tapi semua di hidup gw ituh kudu jelas A/B/C/D, sebel banget gw klo dikasih situasi yang ga jelas. kaya gw harus tau ini tuh mau ngelangkahnya ke mana, ga bisa yang liat besok liat entar. ya walaupun hidup kadang tidak pasti, tapi selama kepastian masih bisa dipilih harus jelas arahnya. 

ambis. iya gw ambisius banget. hahaha semua yang gw lakuin harus jelas bisa gw jalanin dan dapet hasil yang memuaskan. kudu harus wajib. dan gw ga pernah sih nunjukin ambis gw ke orang banyak, gw lebih sering maksa diri gw buat dapetin yang terbaik, kegagalan ga boleh ada di pilihan gw. akhirnya sering stress karna ngerasa terbebani sama target yang dibuat sendiri. iya ini tuh ga baik sih, kemarin ini kejadian lagi pas ambil sertifikasi CRMO, abis ujian gw ngerasa anjir lah gw bisa ga ya lulus, dapet hasil apa yah. baru bisa tenang dan bernafas lega setelah hasilnya keluar. ga tenang banget deh hidup gw setiap nunggu hasil ujian, dari jaman kuliah S1 sampe kerja sekarang. tapi ambis gw ini sebenernya salah satu bentuk motivasi diri supaya gw belajar yang bener, tapi ya minusnya bikin gw stress aja. 

iyes gw pengen tau banyak hal, alias kepo. bukan kepoin urusan hidup orang ya (((iya juga sih kadang))). tapi lebih ke gw suka random keponya, gw suka banget nonton video-video yang ngejelasin tentang pembuatan sesuatu. kadang random aja ngeliat sesuatu terus jadi penasaran kok bisa gitu ya. kalo lagi random dan banyak waktu suka sampe serius ngulik. kaya misalnya, awal pandemi ini kan banyak orang jual masker, terus random aja gw penasaran bikinnya. jadi semaleman gw ngulik pola sendiri, potong kain, jait pake tangan, ga berhenti sampe jadi masker yang pewe dan pas gitu. dan kebiasaan ngulik gitu tuh sering banget, kadang kalo lagi nemu makanan enak terus gw cari tau resepnya, cara bikinnya biasanya baru berhenti sampe gw bisa bikin tuh makanan enak sendiri. ini kali ya yang dimaksud fokus. tapi kebiasaan yang kaya gini juga dulu dipancing sama nyokap sih, dulu dia suka randomly challange gw, ya makanan, ya kerajinan, ya apapun. modal dia cuma “coba deh kak cari tau itu gimana buatnya” biasanya abis itu sisi ambis gw yang keluar buat ngulik semuanya. jadi gw bisa masak, jahit sampe crafting kurang lebih karena kepancing omongan nyokap. dia tau banget sih cara mancing kekepoan dan keambisan gw.

INTJ postive side: 
“Quick, Imaginative, and Strategic Mind” 
“High Self-Confidence”
“Independent and Decisive”
“Hard-Working and Determined”
“Open-Minded”
“Jacks-of-all-Trades”

INTJ negative side:
“Arrogant” -> kadang ;)
“Judgmental” -> sering ;|
“Overly Analytical” -> sering banget :/
“Loathe Highly Structured Environments” -> :!
“Clueless in Romance” -> :S


kurang lebih begitu lah kepribadian gw menurut tes itu, dan 99% ga ada bantahan dari gw. 

jadi gimana PSBB hari pertama kalian jakartans? gw cukup produktif di hari pertama PSBB, kerja depan laptop sampe isya lanjut nulis blog yang sedikit berbobot. btw ujan deres banget ini dari maghrib tadi, semoga ujannya berkah ya dan bukan jadi permasalahan baru. 

stay safe, stat healthy and stay sane Jakartans 💓.

adios.

No comments:

Post a Comment