4.21.2016

my wedding day

Nikah 1 Desember 2013 dan baru buat posting di tahun 2016, baiklah. kayaknya post tentang ini ke skip karena dulu gw mau nulis kalo fotonya udah kita ambil dari mas fotografernya, tapiii kenyataannya foto ini baru kita ambil *setelah bapak gw dan mertua ngingetin terus* setahun kemudian. hahaha. jangan tanyalah kenapa bisa begitu, ini asli skipnya kita berdua dan bukan salah si vendor.

oke. posting ini harus mulai cerita dari mana ya.. euphoria pasangan abis nikahnya udah lewat soalnya. apa gw harus bercerita dari kenapa gw nikah sama dia? mungin perlu ya biar kalau kedepannya ada hal-hal yang tidak terduga, gw bisa baca post ini dan mengingat kenapa gw nikah sama orang ini. 

baiklah,
kenapa gw nikah sama dia?
karena dia yang minta, klo orang lain mungkin juga gw nikah sama orang lain. eh ga gitu juga sih. kayaknya kalimat tadi agak ambigu ya. sebenernya gw salut sih sama dia yang sabar banget nungguin dan ngadepin kelakuan gw yang kadang rada labil dan emosian. awalnya kesel banget ama manusia ini, bikin gw emosi setengah mati. mepet bae kaya metromini. ya itulah kayaknya gw agaklah karma sama dia. hahaha. tapi setelah deket, baiklah ternyata dia bisa diandalkan banget orangnya, dan yang paling penting dia bisa bikin gw nyaman dan ga khawatiran *kecuali bagian dia naik gunung*. yang mana, klo ada yang sadar di blog sebelumnya, gw itu aga trauma dengan sifat "don juan" yang cenderung dimiliki sama semua laki. nah dia itu baik sama semua orang tapi ga kebaikan, jadi ga bakal bikin salah paham. jadi tenanglah ya ngejalanin sama dia. dia ngajak gw nikah dari pertama nembak gw, pedenya selangitlangit. hahaha. setelah nyokap meninggal, bokap sempet bilang klo emang serius ya nikah aja, dan nikahlah kita. ya ga ada tuh episode ngelamar bawa bunga berlutut. buat gw yang banci rom-com pait banget ya hidup saya. hahaha. 

kenapa tanggal 1 desember 2013?
inget ga kalo jaman sekolah atau kuliah dulu, ada tanggal lucu buat jadian. ya itulah , baguskan 01.12.13. hahaha.. serius tanggal ini ga banyak pertimbangannya, gedung ada kita siap, cus!. nyiapin nikahan ini setahun sebelumnya, dengan segala drama yang ada. sempet hampir ngebatalin karna satu hal, tapi kayaknya masih jodoh ya jadi jalan terus.

gimana persiapannya?
semua serba sendiri, pusing sendiri, ribut sendiri, emosi sendiri. saat nyiapin nikahan gw rasanya kangen banget sama nyokap. banget. banget. banget. nyokap sebelum pensiun dulu sebagai persiapan pensiunnya dia bikin WO dan udah beraa kali ngurusin nikahan anak temen-temennya. gw sebagai anak perumpuan satu-satunya dia rasanya nyesek banget lah ya menghadapi realita model begini. tapi ya kayaknya nyokap nyiapin semuanya deh, dia udah sempet buat satu binder isinya pernikahan adat padang dan jawa * yang padahal belum pernah dia urusin 2 adat ini* lengkap dengan semua step adat dan potongan-potongan gambar. gitulah kira-kira kenapa gw ngotot pake 2 adat ini. 


30.11.13 pengajian dan midodareni

  • pas pengajian ya niatnya ga mau mewek tapi apalah daya pas ngucapin ijin dan minta maaf, kangen si mama ampun-ampunan. 
  • pas midodareni si maya sempat bertanya "ngapain lo didandanin tapi ga boleh keluar kamar" baiklah itu juga pertanyaan gw. dan kita ngobrol di kamar ketawa-tawa tanpa tau acara sudah dimulai. kacolah.


01.12.13 akad dan resepsi

  • sebelum acara akad gw ditelpon sama si dekorasi bilang kalo gebyok buat akad ga muat dengan ruangan akad. kelaut aja lu. kemudian kirim bala bantuan buat ngomel ke sana dan dengan sedikit perubahan semua berjalan lancar. 
  • venue di gedung Patra Pertamina Simprug, kita siap-siap di mess learning centernya. dan setelah sudah ready buat akad gw terpaksa zalan kaki dari mess ke gedung karena hiasan konde gw kaga masuk di mobil.  
  • abis akad kepala gw pusingnya ampun-ampunan minta WO untuk ambil panadol di mess, dan panadol bar muncul pas gw udah pake suntiang, jadi ga keminum karna gw ga bisa negaknya. hahaha. untung pas resepsi semua baik-baik aja ga pake acara pingsan. 

ga berasa sekarang udah 2 tahun lebih nikah. begitulah sepenggal ceritanya, ntar klo lagi ga dikejar-kejar tugas mungkin akan gw edit post ini. 

adios!

No comments:

Post a Comment