10.10.2020

PSBB Reborn Day-27

someone who inspires me.

kalo gw jawab Najwa Shihab jadi tipikal banget ga sih jawaban gw? hahaha. tapi dia beneran dia menginspirasi gw untuk jadi orang pinter, karena dengan jadi orang pinter lo tuh bisa nyuarain pendapat lo dengan lantang dan didenger sama orang. ya kalo masalah pro dan kontra mah pasti ada aja terus yah, istilahnya kalo orang udah ga suka juga lo nafas aja jadi salah. apalagi kalo pendapat lo menyinggung sebagian orang. tapi pro dan kontra itu jugakan artinya mereka denger apa yang lo sampaikan. 

jadi orang yang bisa didenger pendapatnya itu menurut gw susah, apalagi sebagai perempuan. mau sekarang digembar-gembor kesetaraan gender juga tetep aja, ada ego laki-laki yang ga bisa nerima ketika perempuan menyuarakan pendapatnya. dari dia gw ngelihat bahwa jadi perempuan itu harus pinter, jadi apapun yang keluar dari mulut lo itu dihasilkan dari pemikiran lo yang ada ilmunya. jangan sampe lo itu jadi bukti pemikiran gender sebelah bahwa perempuan itu "ga perlu ada otaknya". mungkin banyak perempuan pinter dan berani lainnya kaya mba Najwa, tapi ya karena dia lagi banyak diomongin jadi keinget aja di kepala gw yang suka jangka pendek ingetannya. oh dan gw seneng banget liat cara dia ngomong dan pemilihan katanya ketika mempertanyakan atau mengkritik sesuatu, satire gitu kan. pedes pedes karet dua gitu lah klo di bungkusan nasi goreng.

gimana hari ke-dua puluh tujuh PSBBnya Jakartans? hari sabtu ini diisi marathon it's okay to not be okay, alur ceritanya seru sih. cuma tetep masuk jajaran serial yang ga bakal gw tonton sendirian, karena ada bagian bagian yang terlalu serem untuk gw toleransi. nonton dari kemarin malem, dan sekarang masih eps 11 dari 16. yang gw perhatiin dari serial ini, seperti kebanyakan orang, emang si pemeran perempuannya sih, anjir badannya kecil banget. sambil nonton sambil ngimpi punya badan sekecil itu, tapi ngimpinya juga sambil ngemil mi goreng, jadi mimpi aje terus!

stay safe, stay healthy dan stay sane Jakartans 💓.

adios. 

No comments:

Post a Comment