10.07.2020

PSBB Reborn Day-24

a lesson i've learned

orang itu bisa jadi jahat kalau dia mau. 

dulu, gw selalu mikir sejahat-jahatnya orang itu cuma ada di sinetron/film. hahaha ternyata orang jahat itu nyata adanya. seantagonisnya gw (mungkin) di mata orang lain, gw selalu mikir semua orang itu ga mungkin setega itu untuk jahatin orang tanpa alasan. gw percaya orang itu baru akan jahat kalo udah "terlalu" dijahatin orang lain, ngerti ga sih kaya udah numpuk dulu keselnya barulah lo bisa punya keinginan untuk jahatin orang. tapi ternyata nggak perlu begitu. 

gw akhir-akhir ini banyak banget ngeliat kelakuan orang, yang sampe bikin gw istighfar, karena ga masuk di logika gw apa yang mereka lakuin. kaya kenapa sih bisa jahat banget sama orang lain, yang mereka bahkan ga nyenggol hidup lo sama sekali. dan mereka jahat kadang cuma buat nunjukin arogansinya gitu. waw. apakah mereka ga takut ya didoain hal jelek sama orang yang mereka jahatin, kan katanya do'a orang yang lagi dizolimi itu makbul.  atau setidaknya takut karma gitu? kaya header blog ini, ada alasan kenapa gw naro "karma" di situ, gw tuh percaya banget sama "what goes around comes around". 

gimana hari ke-dua puluh empat PSBBnya Jakartans? hari ini memasuki masa-masa badan remuk, mood jelek dan emosi naik turun. tumben banget yang sekarang ini dipenuhi drama sakit kepala, biasanya cm badan aja yang remuk. hari ini sampe nyerah minum panadol pink dan oles-oles headache oil. 

stay safe, stay healthy dan stay sane Jakartans 💓.

adios. 

No comments:

Post a Comment