10.04.2020

PSBB Reborn Day-21

write about love.

love atau bahasa Indonesianya cinta. kenapa kalo kita ngomongin cinta-cintaan itu identik sama perasaanke pasangan ya. padahal kan cinta itu perasaan yang ga terbatas ke objek tertentu. cinta sama orang, cinta sama benda, cinta sama sifat. definisi gw, cinta itu perasaan yang bisa bikin lo rela ngorbanin apa yang lo punya untuk sesuatu yang lo cintai. 

kalo ke pasangan, apalagi yang masih pacaran gemes, kadang kan klo udah cinta jadi bego aja gitu sampe rela ngelakuin semuanya. misal pasangan lo matre, ya kalo udah cinta yaudah apa juga dikasih gitu. mau semua orang di sekitar lo bilang pasangan lo matre juga lo ga bakal ngerasa gituh. atau misalnya lo diselingkuhin ((iya balik lagi ke bahasan selingkuh)), mau semua udah ngingetin juga, lo percaya aja bahwa pasangan lo akan berubah. kadang malah saking butanya jadi galak banget belain pasangan. kayaknya itu yang akhirnya bikin sebutan cinta itu buta, harusnya ditambah juga budek gitu yah, kan semua nasehat orang juga mental aja kalo lagi cinta. 

cinta ke orang tua. ini bahas dari pengalaman gw aja yah. kadang kan banyak kondisi yang nggak membuat hubungan orang tua dan anak kondusif. dulu mau nyokap atau bokap gw marah dan murkanya sama gw tuh ya, ya udah gitu keselnya sesaat aja pas sama-sama panas. selesai itu ya hubungan biasa lagi aja. dan saat ini ke bokap, insyaAllah gw rela lah ngapain aja buat dia. tapi kadang anak itu suka lupa gitu sama orang tua kalo lagi asik sama dunianya sendiri, pesen gw sih cuma satu, jangan sampe nyesel. kalo bahas cinta orang tua ke anak, walaupun gw belom punya anak, tapi dari rasa cinta yang dikasih orang tua ke gw, menurut gw itu yang paling-paling sih. sedurhaka apa juga kelakuan anaknya kayaknya orang tua pasti akan maafin anaknya. 

kalo cinta ke barang atau ke sifat atau objek tertentu, biasanya lo tau perasaan itu cuma sekedar suka doang atau udah cinta tuh, lo liat aja berapa besar pengorbanan lo buat dapetin objek itu. misal gw waktu konser Westlife The Twenty Tour kemarin, karena gw sebel banget sama pengalaman gw nonton yang di Jakarta, gw sampe bela-belain nguras kantong dan war tiket lagi buat nonton yang di Jogja. ini kita bahas kecintaan gw jaman lampau sama Westlife, lagu-lagu mereka dan nicky 😘 hahaha. gitu lah, jadi jangan heran kalo ada orang yang rela ngorbanin apapun untuk sesuatu, kan cinta itu buta (dan budek). 

gimana hari ke-dua puluh satu PSBBnya Jakartans? lagi lagi seharian ini cuma tiduran sama main The Sims. oh sama lagi ikutan Pak Tuamik nonton serial He is Psychometric di netflix, bagus sih tapi ini masuk ke kategori tontonan yang ga bakal gw tonton sendirian. hiii. tadi pagi juga baru selesai namatin season 1 serial Emily in Paris, nah ini baru tontonan yang gw. season 1 ini belum bikin bosen dan berhenti nonton sih, karena ceritanya juga ringan aja. semoga season 2nya ga kelamaan ya, biasanya keburu lupa deh klo kelamaan. tapi yang bener itu gini, semoga beneran ada season 2nya ya, gw beberapa kali kecewa sama serial netflix digantungin di season 1, eh udah tahunan kaga ada juga tuh tanda-tanda season 2.

stay safe, stay healthy dan stay sane Jakartans 💓.

adios.

No comments:

Post a Comment