9.21.2020

PSBB Reborn Day-8

the power of music.

sebenernya sama kaya film kemarin, gw tuh ga punya selera genre musik tertentu. musik yang gw denger rata-rata ya yang enak di kuping aja, seringnya karena terdoktrin dari playlist radio. buat sebagian orang mungkin musik bisa bikin semangat pas kita lagi ngerjain sesuatu ya, buat gw kadang juga gitu, tapi seringnya gw lebih bisa mikir di suasana hening. karena biasaya klo sambil denger musik gw jadi sibuk nyanyi dan ya, lagi-lagi contoh ketidakmampuan gw untuk multitasking, gw malah jadi ga bisa mikir apa yang lagi gw kerjain. jadi seringnya gw puter musik itu kalau gw lagi ga terlalu perlu mikir intens atau malah gw puter pas lagi rehat kerja.

dulu jaman ABG, woelah kesannya sekarang udah tua banget, musik sering kali jadi penyaluran emosi dan perasaan. jadi gw suka dengerin dan nyanyiin lagu-lagu yang liriknya punya makna kaya perasaan yang lagi gw rasain, sering juga dipake buat #kode kalo bahasa dulu. hahaha. gw bukan orang yang suka cerita tentang apa yang gw rasain ke orang, jadi seringnya gw tahan atau malah ga mau gw pikirin, jadi biasanya tuh klo lagi sedih atau galau gw dengerin beberapa lagu yang punya makna sama biar kepancing buat nangis ngeluarin beban perasaan.

oh iya ingetan gw tuh jelek banget, gw susah banget ngehafal sesuatu, terutama yang ga ada polanya. tapi entah kenapa gw tuh sering bisa hafal lirik lagu yang suka gw dengerin, mungkin karena sering kali gw denger lagu dan gw coba pahamin liriknya, contohnya gw sekarang masih bisa tuh afal hampir  semua lagu album Audy yang "18" padahal itu album dirilis tahun 2001, tapi emang kebanyakan lagunya dulu bisa ngegambarin perasaan galau pada masa itu, soundtrack hidup kali ya bahasanya, hahaha galau amat kayaknya hidup gw.

tapi sekarang enak udah banyak media untuk menikmati lagu dan dapetin liriknya, dulu gw inget banget jaman SMP dan SMA buat denger lagu ya paling bener di radio, atau acara musik di TV. dulu acara musik di TV masih bener-bener isinya video klip dan tanggal lagu, ga kaya sekarang kebanyakan gimick, eh atau malah sekarang udah ga ada acara musik? gw udah lama banget ga nonton tv. dulu juga kalau mau tau liriknya ya harus beli album fisiknya atau baca di majalah. jadilah cover kaset atau cd tuh bisa ampe keriting mau robek karena dipake buat nyanyi-nyanyi atau dulu klo niat tulis liriknya setiap denger dari radio. ((asli ini semakin gw nulis kok semakin tua banget gw keliatannya)). tapi mungkin juga karena butuh usaha itu, jadi liriknya masih bisa hafal sampe sekarang. ya biasanya yang butuh proses itu kan lebih susah buat dilupain daripada yang instan. 

gimana hari ke-delapan PSBBnya Jakartans? hari ini memasuki minggu kedua kantor gw menerapkan WFH. seperti biasa seharian ngerjain laporan hasil pendampingan minggu lalu dan konsep laporan untuk kegiatan verifikasi yang tumpang tindih ga karuan. hari ini badan rasanya sedikit kurang enak, jadi bau badan gw udah campuran segala oil yang ada di rumah, mulai dari peppermint, eucalyptus,  lavender dan tea tree, oh tambah lagi secret remedy keluaran Tanami. semua demi boosting imunitas dan mood. semoga semua bisa selalu sehat ya, karena musim hujan kayaknya sudah dimulai nih.

stay safe, stay healthy dan stay sane Jakartans 💓.

adios.

No comments:

Post a Comment