10.23.2020

PSBB Reborn Day-40

top 3 pet peeves

  1. Ngaret. deuh kezel. gini yah, gw tuh kalo siap-siap juga lama, banyak prosesinya. tapi yang namanya janjian atau jadwal tuh nggak banget deh klo sampe telat. terutama klo jadwal kelas/acara, gw tuh anti banget masuk ruangan telat, males aja gitu diliatin orang seruangan. jadi gw tuh selalu tarik waktu mundur dari jam janjian/jadwal gw  buat siap-siap. misalharus di lokasi jam 8 pagi, perjalanan 30 menit, mandi dan siap-siap gw 1 jam, berarti ya jam 6an harus udah bangun buat mulai ritual. tapi bisa loh ada orang janjian jam 8 dia nongol jam 10 cengar-cengir tanpa rasa bersalah dan alesannya macet. ya kalo macet mah jakarta bagian udara doang kali yang ga macet, ya mikir dong berati harus berangkat lebih cepet. kecuali lo naik helicopter! tapi yang ngaret biasanya orangnya itu-itu doang ga sih, maksudnya emang dasar kelakuan aja bukan karena kondisi yang bikin mereka ga sengaja telat. pup kucing. 
  2. Orang yang suka ngerendahin orang lain. apalagi kalo di depan umum. deuh, lo ngerendahin orang tuh ga bikin lo jadi lebih tinggi juga. gimana yah, menurut gw ada etikanya lah ketika lo mau mengkritik orang, walaupun orang yang lo kritik itu bawahan lo dan mungkin kinerjanya atau kelakuannya ga baik. kaya ga pantes gitu kalo dilakuin di depan umum, terutama kalo mau kritik hal yang kurang baik, seakan-akan lo emang berniat ngejatohin orang tersebut di depan khalayak ramai. kita yang denger atau nontoninnya juga ga nyaman (atau cuma gw aja yang gitu?). 
  3. Ngerasa jadi orang paling susah sedunia (dan akherat) alias kurang bersyukur. ga sanggup gw ngadepinnya. kaya minta disumpahin beneran jadi orang paling susah. bye banget dah ini mah.
  4. bonus. Misspelling my name when it’s right there in the email staring you in the face.
gimana hari ke-empat puluh PSBBnya Jakartans? wfh hari ini diisi dengan nonton evaluasi Tim Penilai Nasional untuk Zona Integritas yang waktu itu sempet kita dampingin, hii. gw tuh suka deg-degan gitu loh ngeliat orang lagi ujian, kaya usaha lo itu ditentukan dalam waktu 1 jam itu gimana lah. walaupun katanya hasil tidak akan menghianati usaha, tapi kan namanya faktor x kegagalan mah ada aja gitu, mana dilakuinnya secara daring. tadi sempet beberapa satker suaranya ga kedengeran, hal-hal kaya gitu tuh yang bikin senewen nontoninnya.. semoga dapet hasil yang terbaik 🙏

stay safe, stay healthy and stay sane Jakartans 💓.

adios.


No comments:

Post a Comment