10.19.2020

PSBB Reborn Day-36

how you have changed in the last 5 years

2015. pulang ujian matrikulasi dan menuju Bandung.

hmm. 5 tahun lalu berarti 2015. apa ya yang berubah dari seorang Nadya v.2015 ke v.2020. selain menambah gelar akademis, karena 2015 adalah tahun di mana gw mulai S2. sulit deh ngukur hal kaya gini.. kayaknya gw tuh masih sama aja, ga ada perubahan yang signifikan gitu, mau bilang Nadya v.2020 ini better version dari v.2015 juga nggak yakin. semoga aja begitu. tapi harusnya gw yang sekarang udah nggak mengulang kebodohan yang sama dr versi lama sih ((menulis dengan penuh ketidakyakinan)).

mungkin yang bisa gw sedikit yakini adalah gw yang sekarang punya visi dan misi yang sedikit lebih jelas dari waktu dulu. gw udah mulai bisa membayangkan tujuan hidup gw dan bagaimana strategi mencapainya. sedikit lebih terarah. SEDIKIT. ini juga faktor umur dan pendewasaan kali ya, kaya ada beberapa hal yang time limitnya kejar-kejaran sama umur yang terus nambah dan harus pasang strategi buat mencapai itu sebelum kalah sama waktu. gw harap sih gw sudah ada di jalan yang benar ya, ga lucu kalo masih tersesat di umur yang harusnya sudah mateng gini. 

gimana hari ke-tiga puluh enam PSBBnya Jakartans? hari ini ikut diklat e-learning dari KPK. jadi seharian ngikutin materi dan quiz yang ada di dalemnya, diklatnya 4 hari sampe kamis. yang 2 hari pertama kita belajar mandiri, dan 2 hari berikutnya nanti kita zoom sama pengajarnya. hari ini materinya lumayan enak sih buat nambah pengetahuan dasar tentang anti korupsi dan integritas, cuma modul bacaannya aja yang banyak banget. selain modulnya, KPK gw akuin emang bagus sih kalo bikin materi yang interaktif, ada yang pernah liat nggak di youtube atau web mereka? tayangan mereka tuh menarik dan gampang dimengerti gitu. semoga materi besok juga menyenangkan.

stay safe, stay healthy and stay sane Jakartans 💓.

adios.

No comments:

Post a Comment