9.18.2020

PSBB Reborn Day-5

my parents.

ini adalah foto nikahan bokap dan nyokap yang gw suka lupa tanggalnya -_-' sebenernya mereka nikah dalam dua adat sih jawa dan padang. tapi gw ga nemu foto mereka waktu nikah dengan baju adat padang.

bokap dan nyokap gw mungkin adalah salah satu cerita cinta versi novel teenlit. ketemu di kampus, satu angkatan dan satu jurusan (Arsitek ITB) dan nikah setelah lulus. ya mungkin ga mulus juga ceritanya, tapi gw ga tau sih persisnya cerita cinta mereka kaya gimana, karena ga pernah diceritain juga (dan mungkin karena gw ga pernah nanya sih). nyokap cuma pernah cerita tentang beberapa mantannya sebelum sama bokap, itu juga ceritanya waktu gw baru putus, kaya berusaha menginspirasi gw buat move on. 

Nyokap gw kelahiran Jakarta, anak dari perantau yang ngerantau karena kabur dari kampung halaman. iya Oma gw kabur dari tanah minang ke Jakarta, terus ketemu Opa gw dan mereka nikah. Nyokap dibesarin sama Oma gw dengan status single parent. jadi lebih banyak nyokap gw ngeliat kerja keras Oma gw untuk ngehidupin 3 orang anaknya (tante gw, nyokap dan om gw). memang pelajaran terbaik adalah lewat perbuatan, dari apa yang Oma gw buat mungkin itulah yang nyokap gw contoh. Nyokap di mata gw adalah orang paling kerja keras dan serius dalam semua hal yang dia kerjain. hampir semua yang dia kerjain hasilnya pasti memuaskan, walaupun dia suka cerita sih ada aja yang nyandung dia. cm prinsipnya do your best and God will do the rest. oh dan satu lagi dia adalah orang yang dikelilingin dewi fortuna. entah kenapa gw ngerasa keberuntungan selalu ada di sekeliling dia. ah jadi kangen lah.

ini foto diambil waktu gw kelas 2 SMA, berarti sekitar tahun 2003 atau 2004 gitu. foto keluarga terakhir yang kita bikin secara serius kayaknya.

Bokap gw kelahiran Purwokerto, dan gw ga tau kenapa dia lahir di sana. tapi yang jelas dia besar di Jakarta, kayaknya dia cuma numpang lahir aja deh di kota ngapak itu. bokap dibesarin sama Eyang Kung yang super disiplin (menurut bokap dan adek-adeknya), walaupun yang gw tangkep Eyang Kung itu orang yang manjain gw banget. mungkin karena gw cucu pertama yang perempuan di antara 6 anak dia yang laki semua. gw tuh kaya punya love and hate relationship gitu sama bokap. anak perempuan kan memang biasanya deket ya sama bokap, ya gw deket sih sama bokap, dulu semua yang ada kaitannya sama gw pasti bokap yang ngurusin (dan nyokap ngurusin semua urusan adek gw, kalo kata dia lebih ga bikin stress -_-) tapi kalo masalah galak, segalak-galaknya nyokap ke gw, sampe saat ini yang masih ngebekas di gw adalah pas bokap murka karena gw ga mau naik jemputan buat ke sekolah. :'(. tapi ya karena sekarang udah dewasa ya keselnya cuma klo inget kejadiannya aja, selebihnya sisa love ajalah. 

perbedaan paling besar dari nyokap dan bokap gw adalah, yang satu gercep banget dan yang satu lelet gemesin banget, coba tebak yang mana..hahaha

gimana hari ke-lima PSBBnya Jakartans? hari ini gw mencoba mengerjakan dua hal berbeda dalam satu waktu, dan gagal. emang ga ada bakatnya gw tuh dalam per-multitasking-an. setiap nyoba berakhir dengan kegagalan, motong sayur sambil diajak ngobrol, tangan gw beberapa kali kebeler piso. ngikutin dua meeting dalam satu waktu, berakhir dengan gw ga nangkep dua-duanya. ke dokter sampil kuping disumpel earphone meeting, berakhir dengan gw jadi ga nyambung di ajak ngomong suster dan nyerah akhirnya copot earphone. mungkin saya bukan bagian dari perempuan yang katanya mampu multitasking atau satu-satunya kemampuan gw adalah untuk bekerja sambil misuh/ngedumel. tapi, karena gw penasaran apa dasarnya perempuan dianggap mampu ber-multitasking, jadi gw coba cari artikelnya. dan yang ketemu malah:

"Women Are Not Better at Multitasking. They Just Do More Work, Studies Show"


stay safe, stay healthy dan stay sane Jakartans 💓.

adios.

No comments:

Post a Comment