9.12.2020

back to Jakarta



tadi siang flight balik ke Jakarta dan bandara Semarang sepiii banget.. bagus sih gw ga perlu degdegan dan “panik” di tengah keramaian, tapi kalo liat dari sudut pandang lain sedih juga. terasa banget ada yang salah dengan kondisi sekarang, perekonomian keliatan banget mandek di beberapa sektor. mungkin gw egois ya kalo saat ini gw berharap semua orang balik ke rumah dan membatasi aktivitas di luar, karena ga semua orang punya kesempatan untuk kerja dan cari rezeki dari rumah.
tapi ngeliat kota Semarang yang masih rame banget, penuh orang orang yang pada nongkrong dan jalan jalan, gw takut. apa iya ga pada sadar kalo mereka jauh lebih egois? atau gw dan beberapa orang lain yang terlalu lebay nganggep pandemi ini mengerikan? sampai saat ini makan di luar rumah atau di tengah keramaian belom menjadi pilihan. ke luar rumah terbatas untuk kerja dan belanja kebutuhan pokok. nongkrong, makan lucu, cuci mata, dan kencan di luar rumah udah dicoret dari kamus pergaulan sejak Maret 2020. gw anak rumahan sih, alhamdulillah rumah juga nyaman untuk ditinggalin 24/7. tapi ya gw juga sebenernya kangen lah nongkrong ngopi sambil gossip gossip kecil bareng temen temen, cuma jujur aja gw masih ga ada nyali buat melakukan itu semua. gapapa gw dianggap lebay, anggep aja ini ikhtiar gw menghadapi pandemi Covid 19. semoga masih banyak orang juga yang sadar bahwa ini masalah serius, jauh lebih serius dari sekedar “aduh gw klo belom ngopi di luar belom bisa mikir” atau “all you can eatnya lagi buy 1 get 1 sayang banget kalo dilewatin”. pup kucing.

gw berharap keputusan PSBB yang lebih ketat bisa dipilih sama pemerintah, mungkin PSBB akan berat bagi orang orang yang ga punya pilihan, tapi Bismillah ayo kita balik seperti bulan Maret dan April kemarin yang masih saling support usaha orang lain dan berbagi rezeki yang kita punya. semoga ada jalannya untuk kita semua.

adios.


No comments:

Post a Comment