2.25.2011

Basic Training- Part1

yay, kami CPNS Inspektorat Jendral Kementrian Pekejaan Umum akhirnya kembali ke Jakarta dengan selamat, dengan bonus sedikit hitam eksotis dan badan menjadi kencang dan singset lah! 

aslik 10 hari itu lamoooo kali rasanya waktu awal sampai di sana. tapi setelah berjalan beberapa hari, yah 10 hari jadi makin ga kerasa lah, eh kerasa juga sih capeknyaaaaaa.. badan birubiru, bengkak di banyak tempat, lecet di semua tempat, ah biasalah itu, awal-awal masih pake counterpain setiap mau tidur, lamo-lamo? malasnyaaaa, mending langsung tidur, counterpain juga ga banyak membantu gitu..

mari kita mulai ceritanya.. *yang semoga aja gw belom lupa*

D-1
kumpul di kantor jam stgh 3 sore, serius, gw sama sekali ga mau membayangkan dan berharap apapun untuk 10 hari kedepan. hanya mencoba ikhlas buat ngejalaninnya, toh ga mungkin dihindarin juga. so i have to face it. modalnya cuma Bismillah, ijin orang tua dan tas gunung seberat 16 kg. bayangkan, gw mau turun dari mobil dengan mengangkut tas gunung gw aja, gw udah hampir ngejomplang lagi, jangan ditanya lah gw mau berharap apa.. mengangkut tas aja sulit.. 
akhirnya setelah pelepasan anakanak cpns ini ke pihak BWS (bina warna sarana, kalo ga salah) berangkatklah kita naik TRONTON, iya tronton yang dulu gw suka ngeledekin abang berangkat diklat naik tronton sekarang gw kebagian, karma karma.. gw kebagian tronton 1, dari semangat ampe lemes di tronton rasanya ga nyampe nyampe aja gitu. akhirnya sampe di barak pas maghrib, dan udaranya super dingin, masuk ke dalem *dan sempet bengong, what, cuma ada papan dari kayu plus sleeping bag, oh Tuhan* setelah sedikit cucicuci, kumpulah kita semua di ruangan kelas, dan dibagi kelompoknya.. dan dapet kelompok 1 bareng sama Anggo, Januar, Syarif, Dena, Dimas, Bella, Dian, Henny, Meita, Diva, dan Lenny. oke gw butuh waktu 2 hari buat ngafalin nama mereka. dan mentornya itu si Pak Dadang, yang sangat amat mirip sama Andi Malarangeng. hari pertama cuma ngobrolngobrol perkenalan aja, dan beristirahatlah kita di atas papan yang nyaman itu #sarkas.

D-2
dimulai dengan bangun pagi hari, yah skitar jam 4an lah, brr dingin, bangun pagi dan mandi pagi serta keramas pagi sih bukan masalah besar, tapi air dinginnya itu yang masalah besaaaaaaaaaaaarrrrr.... brrr! aslik itu dingin banget! tapi demi ritual keramas pagi akhirnya byur aja lah. mandi beres, mari kita senam pagi yang dipimpin Pak Wawan, dia itu wakil militer kita buat basic training ini. menurut ceritanya dia itu mentor acara be a man. yah untuk ukuran orang militer sih dia orang yang baik, dan super kreatif, banyak banget lagu yang di ajarin sm dia, jempol lah! selesai senam, mulailah makan pagi, dengan menu sehat, nasi seabreg abreg, selama gw disana gw belum pernah ngabisin porsi nasinya, bukannya mubazir tapi ga sanggup euy!
kegiatan hari ini dipenuhin sama permainanpermainan yang bikin kita makin kenal satu sama lagi dan makin terbuka sama semuanya. smua permainan dirancang untuk kita kompak, saling mengerti dan percaya sama orang lain, dan setiap selesai permainan kita selalu bahas manfaaat dan makna setiap permainan yang kita lakuin, dan mentor kita si Pak Dadang selalu bisa membuat kita melihat bahwa smua yang kita lakuin itu pasti ada maknanya. yah istilahnya terbayarkan lah capeknya kita waktu ngejalanin permainan yang kadang kita ga ngerti ini mainan intinya apa pas lagi main.
dan malemnya kita ada mentoring. yang dateng itu, siapa yah namanya.. ah lupa, pokoknya dia itu tentara perang deh, yah ngantukngantuk dikit deh ndengernya, bukannya ga sopan, ceritanya sih seru tapi waktunya itu yang salah, kan udah cafeeeeekkkk.. 

gtg, lanjut nanti lagi lah critanya, batre si apple udah siaga satu.. :)

Love, 
Nadya

No comments:

Post a Comment