9.27.2020

PSBB Reborn Day-14

describe your style.

longgar dan ga riweuh. alesannya karena gw tuh clumsy, klo baju atau segala yang gw pake riweuh akhirnya gw malah jadi ngawur sendiri. iya, gw ga suka pake baju yang ngepas badan (kecuali baju kebaya!) alesannya karena gw gampang kegerahan, dan kalo kegerahan gw tuh rewel. awalnya gw suka pake baju longgar karena pernah ngalamin naik berat badan yang lumayan drastis, trus pake baju longgar tuh ga bikin gw ribet sama penampilan gw dengan bentuk badan yang  berubah-rubah. salah satu yang bikin berat badan berubah-rubah adalah sakit gw, kalo lagi acting up berat badan gw bisa drastis turun, alias anjlok. klo lagi sehat ya sesuai pola hidup aja, klo makan ngawur ya naik, klo makan sehat ya biasa aja. klo pake baju yang pas badan  itu bingung ukuran pasnya yang mana? pas badan agak kurus, nanti pas lagi naik ribet karena metetet, pas badan lagi berisi, nanti di badan yang kurus jadi ga jelas juga modelnya. tapi sebenernya sekarang alesannya lebih ke udah biasa aja pake baju longgar yang bikin adem. 

nah klo baju gw punya tuh all time favorite, kaos putih polos yang longgar dan tipis. kaya ga akan pernah salah. tapi, seperti yang gw bilang klo gw tuh clumsy, suka ada aja kelakuannya yang bikin tuh baju kotor. dan kalau udah kotor betenya ga abis-abis sampe gw cuci tuh baju pake vanish dan yakin kotornya udah ilang. gemes gak lu. iya gw juga. apalagi Pak Taumik, gemesnya udah ampe ubun-ubun. kata dia kelakuan, udah tau kelakuannya gitu tapi pake kaos putih mulu. 

klo style pakaian kayaknya gw gitu aja sih. paling yang agak nyeleneh itu style rambut. gw suka aja eksperimen. pernah diombre pink, tosca, ungu. dan sekarang lagi tobat aja cuma cat warna burgundy. menurut gw ngecat rambut itu bisa bikin mood naik, walaupun yang liat juga males kali yah. ya dengan kerjaan gw sebagai abdi negara kayaknya gak biasa aja orang ngeliatnya. diomongin pas lagi upacara, sering. ditegor sama orang juga pernah. kantor ga ngatur juga tentang gaya rambut, dan lagi gaya rambut juga ga nentuin cara kerja dan profesionalisme gw, jadi bodo amat. sebenernya pandemi ini menggoda gw buat bikin ombre lagi, tapi gw takut ke salon lama-lama. walaupun biasanya gw ke salon cuma untuk ngebleach doang, masukin warnanya biasa gw kerjain sendiri di rumah. berasa lebih puas aja klo sesuai keinginan. kapan-kapan gw update deh postingan ini kalo foto rambut gw jaman dulu ketemu di galery. 

gimana hari ke-empat belas PSBBnya Jakartans? hari ini akhirnya jadi jalan pagi, tapi diawali drama. pas stretching malah kakinya rasa keplintir, sakitnya udah sampe cuma bisa meringis dan keringetan doang. tapi karna niat dan udara di luar lagi adem jadi hajar aja dah. walaupun sekilo pertama kaki rasanya udah terseok-seok nahan sakit, tapi 2 kilo selanjutnya aman. masih sakit sih sampe sekarang:( tapi tadi udah dikasih tips sama mbak (mantan) pelari semoga abis kita jalankan kaki bisa normal lagi. selebihnya hari minggu ini cuma diisi sama zoom meeting (iya hari minggu banget gitu kerja) dan main The Sims. besok senin, masih kebagian jadwal WFH, tapi Pak Tuamik besok masuk. semoga aman-aman semua. aamiin.

stay safe, stay healthy dan stay sane Jakartans 💓.

adios. 

No comments:

Post a Comment