9.24.2020

PSBB Reborn Day-11

my (one and only) sibling.

foto ini diambil sebelum nganterin dia ngelamar anak orang. 

kalo cerita tentang adek kakak tuh apa yang harus lo harapkan sih dari kakak perempuan yang punya adek laki, selain lo selalu diingetin orang tua lo untuk jagain adeknya. atau ini cuma di keluarga gw aja? yang jelas umur gw sama dia beda 5 tahun, dan kita ga bisa dibilang deket. gw ga pernah cerita apapun ke dia, begitu juga dia ke gw. bukannya ga perduli, cuma gw sama dia mungkin terlalu sama, jadi sama-sama ga suka diusik kehidupan pribadinya, dan kita berdua galak, jadi kita terlalu males untuk mendekatkan diri secara personal. kita cerita seperlunya, biasanya terkait hal-hal yang emang mau ga mau kita harus omongin. apalagi semenjak dia keluar dari rumah ini buat kerja di perantauan, sisa gw sendirian di sini ya pasti ada yang ilang lah ya rasanya buat gw di rumah ini. walaupun setiap dia pulang dia lebih banyak pergi nyamperin pacarnya, tapi ya seneng aja kalo dia lagi balik keliatan di rumah. tapi tetep aja kalo kita interaksi kelamaan biasanya malah berakhir berantem karena sama-sama ga kuat ngadepin satu sama lain. ibaratnya kalo jauh kangen, kalo deket berantem. 

menurut gw, dia tuh susah banget diajak ngomong, sampe kadang gw tuh gemes. dia deketnya sama nyokap. jadi semenjak nyokap ga ad,a gw dan bokap berusaha mendekatkan diri sama dia. tapi bokap juga suka nyerah dan bilang, kak coba tuh adek ditanyain, aku ajak ngomong dia ga jawab /atau dia jawabnya gitu doang. lah bapak gw lagi udah jelas sering liat anaknya berantem, terus berharap apa gituh sama gw. hahaha. jadi klo lagi ruwet gw tuh kangen banget sama nyokap yang bisa nengahin kita semua, walaupun kadang dia nengahinnya juga pake naik pitam dulu karena gw sama adek gw sama aja kelakuannya. tapi paling nggak ada yang nengahin gitu. 

rencananya dia mau nikah akhir tahun ini, gw antara terharu (karena gimana pun juga kan dia adek gw, jadi rasanya dia selalu anak kecil aja di mata gw) dan sedih sih, karena nanti dia ada keluarga baru. dengan kondisi yang sekarang aja gw ga sedeket itu sama dia, bisa jadi kan nanti makin jauh aja. biasa deh mellownya kakak kakak mah. tapi ya gw seneng sih dia udah berani buat mutusin buat nikah, ya paling nggak gw bisa ngeliat klo dia pemikirannya udah lebih dewasa aja berani ngambil tanggung jawab yang lebih besar, walaupun kadang kelakuannya masih suka bikin keos orang serumah.

gimana hari ke-sebelas PSBBnya Jakartans? hari ini gw jalan pagi lagi dengan cuaca Jakarta yang lumayan normal. ga sedingin udara waktu jalan pagi hari selasa kemarin, hari ini lumayan bikin keringetan.lumayan lah dapet 45 menit, tapi memang kalau liat heart ratenya jadi 110 beats/min, padahal normalnya gw udah dikisaran 80 beats/min. pantesan waktu masih 130 beats/min dokter gw bener-bener ngelarang keras untuk olah raga termasuk naik turun tangga, ngeri gw bye kali yah. setelah itu gw cuma menyelesaikan kerjaan aja, biasa lah WFH kan rasanya lebih padat dari pada WFO. kerjaan ga abis-abis. rencananya jam 7 malem ini bakal ada zoom meeting, kita liat ajalah kepala udah pusing banget, dari tadi udah oles-oles oil Tanami yang headache. 

stay safe, stay healthy dan stay sane Jakartans 💓.

adios. 

No comments:

Post a Comment